BMW Tebar Ancaman Serius untuk Rival Lewat Kehadiran i7

California, KOMPAS.com – Sosok i7 yang diperkenalkan BMW awal November 2022 ini benar-benar sebuah maha karya untuk sedan premium. Pujian ini bukan isapan jempol biasa, hal tersebut kami buktikan dengan melihat langsung dan benar-benar berinteraksi dengan i7 di Palm Spring, California, Amerika Serikat, usai acara peluncuran 1/11/2022.

Betapa tidak, mulai dari eksterior, Anda akan disapa dengan kesan mewah dari ubahan revolusioner desain terbaru. Lampu depan berubah menjadi model terpisah dengan DRL kristal dari Swarovski di bagian atas dan lampu malam di bagian bawahnya. Gril yang digunakan dilengkapi LED pada lis sisi bagian dalam yang akan memberi garis tegas bentuk kidney grill model baru BMW dengan model besar.

Berpindah ke belakang, kesan elegan dan klimis juga hadir dari model lampu belakang yang tipis, dan juga bemper dengan gaya baru. Logo BMW di bonet dan kap belakang punya identitas baru dengan lis warna biru yang menandakan bahwa seri 7 ini merupakan mobil listrik murni. Baca juga: Lebih Dekat dengan Sedan Miliaran Rupiah BMW Seri 7 Versi listrik Ya, i7 merupakan anggota keluarga baru seri 7 yang menawarkan mesin penggerak dari listrik. BMW i7 dibekali 2 motor listrik dengan tenaga 400 kW atau setara 544 tk, dan mampu memuntahkan torsi 745 Nm yang dapat menghasilkan g-force dahsyat saat berakselerasi.

Akselerasi 0 – 100 kpj bisa ditempuh dalam waktu 4,9 detik, dengan kecepatan maksimal bisa mencapai 240 kpj. i7 dibekali baterai 280 Ah dengan kapasitas energi hingga 101,7 kWh, yang mampu dengan kemampuan jelajah 591 – 625 km (klaim).

Kemewahan kabin BMW juga menyesaki ruang kabin i7 dengan beragam fitur dan teknologi terbaru yang membuat saya berdecak kagum saat melihatnya. Bahkan sebelum memasuki kabin, proses buka pintu pun hanya cukup menyentuh tombol di gagang, pintu akan membuka otomomatis. Untuk lihat prosesnya bisa Anda temukan pada youtube otomotif kompas.com (silakan klik tautan di bawah ini).

Saat masuk kabin Anda akan disapa deangan jok berdesain mewah yang dibalut dengan bahan cahsmere wool. Konon kabarnya bahan tersebut punya harga lebih mahal daripada bahan kulit. Ketika diduduki joknya pun terasa empuk dan adem di kulit. Beralih ke dasbor, BMW kini menampilkan desain yang sangat berbeda. Tak hanya keren tapi kini tak ada lagi tombol yang bersemayam di dasbor, alias klimis dan clean. Dasbor sisi penumpang terpampang sebuah kemewahan lewat disematkannya panel kristal swarovski yang memanjang dari tengah dasbor hingga doortrim pintu. Operating system 8 Begitu pula dengan konsol tengah yang memiliki desain mewah dan sarat dengan aplikasi yang mengadopsi menu operating system 8 (OS8). Menu penoperasian OS8 bisa dilihat pada layar kurva yang ada melebar dari sisi pengemudi hingga tengah dasbor. Menu yang disajikan lengkap. Jika dilihat menunya seperti Anda membuka layar telpon pintar baik android maupun iOS. Bahkan pada OS8 terdapat menu personalisasi yang bisa Anda pilih untuk menyesuaikan mood dan keinginan.

VVIP room Jangan puas dulu, kemewahan yang diberikan i7 masih berlanjut. Kini kita kulik area VVIP yaitu kabin belakang. Di belakang jok penumpang depan, BMW menempatkan kursi istimewa yang bisa disetel beragam posisi sesuai keinginan. Pengaturannya otomatis yang dapat dioperasikan melalui layar hand rest sisi penumpang. Jika ingin sedikit merebah dan selonjoran, tinggal sentuh menu pilihan posisi, kursi pun akan langsung menyesuaikan, termasuk jok penumpang depan yang akan maju dan menekuk otomatis. Setelah mendapatkan posisi nyaman, kini saatnya Anda dimanjakan dengan sajian entertainment dari monitor 31,3 inci layar sentuh dengan kualitas gambar hingga 8K, serta suara surround layaknya bioskop XXI. Makin mantap lagi, saat menyaksikan layanan hiburan visual, Anda juga bisa menikmati pijatan lembut dari jok yang juga bisa Anda atur lewat menu di layar hand rest pintu.

Rasanya tidak sabar ingin mengulik lebih dalam dan detail i7 ini yang rasanya bakal menjadi ancaman besar bagi para pemain mobil mewah di kelasnya. Rencananya BMW Indonesia akan meluncurkan pada kuartal 3 2023 dan diperkirakan bakal dibanderol sedikit di atas Rp 3 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “BMW Tebar Ancaman Serius untuk Rival Lewat Kehadiran i7”, Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/09/124054415/bmw-tebar-ancaman-serius-untuk-rival-lewat-kehadiran-i7?page=3.

Editor : Aris F Harvenda

Sumber Berita: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *