Kawasaki Pamerkan Prototipe Motor Listrik, Hybrid, dan Hidrogen

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk pertama kalinya, Kawasaki mengungkap prototipe deretan motor listriknya di pameran EICMA 2022 di Italia. Keempat motor itu adalah motor naked Z BEV, motor sport Ninja BEV, motor HEV, dan motor bertenaga hidrogen. Dilansir dari Paultan (9/11/2022), Z BEV dan Ninja BEV menggunakan baterai ganda dengan kapasitas maksimum 3 kWh.

Spek 3 kWh sengaja disesuaikan dengan kategori SIM A1 di Eropa, yang mana kalau di motor berbahan bakar bensin kapasitasnya 125 cc. Ninja EV dan Z EV ini kabarnya akan mulai dijual pada 2023, khususnya untuk pasar Eropa. Makanya motor listrik ini dipajang di EICMA 2022. Selain Z EV dan Ninja EV, Kawasaki juga memamerkan motor hybridnya, HEV. HEV menggabungkan mesin pembakaran internal dan daya baterai hibrida yang merupakan bagian dari rangkaian produk 2024.

Turut ditampilkan sepeda motor bertenaga hidrogen pertama Kawasaki dalam bentuk prototipe, yang mengambil bentuk Kawasaki Ninja H2. Menggunakan mesin supercharged dari H2, prototipe hidrogen menggunakan injeksi langsung dan gas hidrogen terkompresi sebagai bahan bakar. Motor-motor ini diharapkan bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar yang irit, namun diikuti dengan performa berkendara yang tinggi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kawasaki Pamerkan Prototipe Motor Listrik, Hybrid, dan Hidrogen”.
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

Sumber Berita: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *