Kurang dari Sehari, Hyundai Ioniq 6 First Edition Ludes

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Ioniq 6 rupanya cukup dinanti oleh banyak orang. Terbukti dari edisi pertama mobil listrik ini langsung habis terjual dalam waktu kurang dari sehari. Hyundai meluncurkan Ioniq 6 First Edition dengan jumlah yang terbatas. Selain itu, pemasarannya juga hanya ditujukan untuk pasar Eropa.

Tak disangka, 2.500 unit yang disediakan langsung habis terjual. Penjualan mobil edisi produksi pertama ini hanya dilakukan di Jerman, Inggris, Perancis, Norwegia, dan Belanda.

Hyundai menyebutkan konsumen yang beruntung mendapatkan edisi eksklusif tersebut secara daring akan menerima mobilnya pada Maret dan April 2023. “Minat dan permintaan yang luar biasa tinggi akan Ioniq 6 First Edition ini menggarisbawahi kepemimpinan Hyundai dalam mobilitas tanpa emisi,” ujar Ulrich Mechau, Vice President Sales & Service Hyundai Motor Eropa, dikutip dari Insideevs.com, Selasa (15/11/2022).

Pada Ioniq 6 First Edition, ada sedikit perbedaan dari edisi standar. Pelek berukuran 20 incinya dilapisi dengan warna hitam dof. Logo H pada bagian depan juga dilapisi dengan warna hitam.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/16/080200315/kurang-dari-sehari-hyundai-ioniq-6-first-edition-ludes

Sementara interiornya, didominasi juga dengan warna hitam. Joknya dilapisi dengan kombinasi kulit dan Grey Tartan fabric. Sedan listrik Ioniq 6 dibekali dengan dual motor listrik dengan sistem penggerak semua roda alias All Wheel Drive (AWD). Tenaga yang dihasilkan dari motor listrik tersebut diklaim bisa mencapai 320 tk dan torsi 605 Nm.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/16/080200315/kurang-dari-sehari-hyundai-ioniq-6-first-edition-ludes

Sementara baterainya, memiliki kapasitas hingga 77,4 kWh. Jarak tempuhnya diklaim dapat mencapai 519 kilometer dalam sekali pengecasan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kurang dari Sehari, Hyundai Ioniq 6 First Edition Ludes”.
Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro
Editor : Agung Kurniawan

Sumber Berita: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *